Rahasia Agar Anak Tidak Gampang Sakit

Sigoat.com – Setiap anak memiliki daya tahan tubuh yang dapat membantu anak tidak gampang sakit. Daya tahan tubuh yang tidak berfungsi dengan optimal dapat membuat tubuh dan semangat anak menurun.

Apakah bunda sering membawa si kecil beberapa kali ke dokter karena anak sering sakit. Banyak penyakit yang dengan mudah datang menyerang anak-anak seperti batuk, flu atau pilek, skait perut atau bahkan demam tinggi.

Ada bebrapa hal penting yang perlu anda ketahui agar anak terhindari dari berbagai penyakit.

Berikut Rahasia Agar anak tidak gampang sakit

Tidak Menyentuh Wajah

Tahukah bunda? virus flu biasanya masuk ke tubuh melalui hidung, mata dan mulut. Oleh karena itu sebisa mungkin bantu anak agar tidak menyentuh wajah dengan tangannya. Rutinlah untuk mencuci tangan anak agar mengantipasi virus menyebarkan penyakit seperti penyakit pencernaan dan pernapasan.

Mengajarkan si kecil untuk rajin mencuci tangan sejak dini merupakan hal yang cukup penting. Peran orangtua sangat penting untuk menghindari anak dari segala jenis penyakit.

2. Buang Sikat Gigi

Sikat gigi yang anak gunakan saat sakit dapat menyimpan ribuan bakteri yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Virus dan kuman penyakit dapat “melompat” dari sikat gigi ke sikat gigi lain dan menginfeksi anggota keluarga lainnya.

Virus penyakit (seperti flu) dapat dengan mudah menyebar dari satu orang ke orang lainnya melalui air liur. sebaiknya anak tidak berbagi gelas minum, sendok makan, sedotan, sikat gigi.

3. Berolahraga Setiap Hari

Sebuah studi menunjukkan olahraga teratur dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Cobalah untuk memberikan kesan olahraga yang menyenangkan untuk si kecil. Misalnya seperti berlari dengan hewan kesayangan atau bersepeda bersama. Dengan banyak bergerak, tubuh akan meningkatkan sirkulasi sel-sel melawan infeksi.

4. Tidur yang Cukup

Memiliki tidur yang cukup dapat membantu anak agar tidak gampang sakit. Pasalnya, kurang tidur hampir dua kali lipat meningkatkan risiko terkena pilek atau flu.

Sebagian besar batita membutuhkan waktu tidur sekitar 12—13 jam, dan anak-anak prasekolah membutuhkan sekitar 10 jam. Pastikan anak memiliki tidur yang cukup dan berkualitas setiap harinya.

5. Mengonsumsi Makanan Sehat

Memberikan si kcil makan-makanan yang sehat setiap hari dapat membantu meningkatkan imun tubuh. Jika anak mulai bosan makan buah dan syur, Anda bisa memberi susu. Salah satunya susu kambing etawa bubuk SIGOAT. Diformulasikan dengan multivitamin dapat membantu meningkatkan imun tubuh anak. Dengan vitamin dan nutrisi yang lebih lengkap, hadir dengan 4 vairan rasa yaitu Vanila, coklat, jahe dan strawberry.

Cara yang menyenangkan untuk membantu meningkatkan pertumbuhan dan imun tubuh si kecil sehingga anak tidak gampang sakit.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *